Level up your game play! Use DIGICASH for in-game currency to buy items you want.
Menu 

Review DivoSaga Indonesia Media support by Gudang Voucher

Kehadiran DivoSaga Indonesia disambut baik dan positif oleh kalangan gamers. Di bulan April ini Team DivoSaga Indonesia didukung oleh Gudang Voucher mengadakan Event Main Bareng dan Review DivoSaga Indonesia dengan Media Game Online. Kami mengundang tak kurang dari 10 portal Media Game bergengsi yang kemudian ikut Main Bareng  dan memberikan review DivoSaga Indonesia.

 

 

Event Main Bareng pun berlangsung dengan meriah meski syang juga beberapa Media undangan berhalangan untuk ikut online bareng. Meski demikian, kami berharap dalam waktu ke depan semoga semua rekan Media dapat turut berpartisipasi dalam  event seperti ini. Well, mau tau seperti apa  review DivoSaga Indonesia yang telah dibuat dan dipublikasikan oleh Media? Yuk, klik tab berikut ini :

 

 

Source :  http://www.klikgame.com/article/fitur-divosaga-indonesia-pincut-kru-klikgame

Pada kesempatan kali tim redaksi KLIKGAME.com ingin memberikan sedikit review untuk game online berbasis web terbitan publisher lokal Indonesia Prodigy Infinitech yakni DivoSaga Indonesia. DivoSaga Indonesia ini sendiri mulai dipublish oleh Prodigy Infinitech pada 20 Februari 2014 lalu, yang semakin menegaskan jikalau Prodigy Infinitech merupakan satu-satunya publisher game lokal yang berfokus pada game berbasis web (web-based).

Sebelum memulai pembahasan ini, KLIKGAME.com ingin memberikan informasi penting bahwa selain diterbitkan Prodigy Infinitech, game online DivoSaga (berbahasa) Indonesia ini juga diterbitkan oleh publisher asal Malaysia, MMOG.asia, pada akhir tahun 2013 lalu. Namun berdasarkan persetujuan dari pihak developer, 7Road, Prodigy Infinitech pada akhirnya juga dipercaya untuk menyediakan layanan DivoSaga Indonesia.

Jika kalian bingung untuk membedakan antar kedua game DivoSaga (berbahasa) Indonesia ini, kalian bisa mengetahuinya dengan hanya melihat dari judulnya, DivoSaga ‘bahasa’  Indonesia(milik MMOG.asia) dan DivoSaga Indonesia (milik Prodigy Infinitech).

Tentang DivoSaga Indonesia

DivoSaga Indonesia merupakan game online yang memiliki 2 unsur didalamnya, yakni RPG(role-playing game) dan RTS (real-time strategy). Selain kelebihan dua unsur tersebut,DivoSaga Indonesia juga disajikan dalam animasi yang lebih jernih dan halus.

Sebagai game berbasis web (web-based)DivoSaga Indonesia sudah tentu bisa dimainkan melalui Browser tanpa perlu repot-repot untuk mendownload atau menginstal, yang perlu klikers lakukan untuk memainkannya hanya sebatas melakukan registrasi ID.

Game besutan 7Road ini memiliki segudang fitur yang menjadi keunggulannya. Saat ini DivoSaga Indonesia saat ini memiliki 4 server pilihan; Gialos, Arclord, BloodFang, dan yang terbaru Redoga Drake, dan pembuatan nama karakter di DivoSaga Indonesia baru bisa kalian lakukan pada saat karakter yang dimainkan sudah mencapai level 5.

Berikut KLIKGAME lampirkan beberapa fitur DivoSaga Indonesia yang dimulai dari pengenalan Classes dan diakhiri dengan sudut pandang kru KLIKGAME terhadap DivoSaga Indonesia.Cekidotzzz

CLASSES

Saat pertama kali memulai game, klikers akan langsung dihadapkan dengan 6 karakter pilihan (pria dan wanita). Ke-6 karakter ini terdiri dari 3 Class yakni Warrior, Wizard, dan Ranger:

- Warrior

Sebagai Warrior, sudah tentu job ini memiliki gaya bertarung dan menghancurkan lawan dalam jarak dekat. Job Class Warrior ini sendiri lebih kepada karakter TB yang memiliki kekuatan power dan fisik yang sangat baik jika dibandingkan dengan 2 class lainnya.

- Wizard

Class ini lebih mengutamakan spirit dan intelegence tinggi untuk mengeluarkan sihir sebagai senjata utama dalam penyerangan musuh. Selain memiliki kekuatan untuk menyerang musuh, class ini juga punya kekuatan untuk mengembalikan darah (HP) anggota party.

- Ranger

Ketimbang mengandalkan power dan fisik, class ini lebih mengutamakan kekuatan agility untuk menghancurkan musuh. Class Ranger juga memiliki jangkauan serang dari jarak jauh yang dapat dikombinasikan dengan skill khusus lainnya.

BATTLE SYSTEM

Pada saat Hunting monster ataupun PvP, kalian nantinya akan di encouter untuk bertarung dengan memakai sistem combat dua lajur berkonsep vertical turn-based. Pada saat menyerang musuh kita tidak dapat menentukan target serangan, dan ada baiknya apabila kalian menyiasati timing yang tepat dalam penggunaan skill utama pada karakter.

Dalam penerapan sistem combat, kalian juga bisa memilih aksi serangan yang ditempatkan secara acak pada rangkaian tombol shortcut atau disebut juga dengan Quick Time Event(QTE). Kegunaan dari QTE ini berguna untuk memberikan efek tambahan dari serangan yang dilancarkan karakter kalian kepada lawan yang dihadapi.

EXPEDITION

Expedition adalah tempat dimana kalian bisa mencari item dan berbagai perlengkapan langka. Dalam pencarian Item dan perlengkapan langka ini, kalian nantinya akan berhadapan dengan monster-monster yang terdapat didalamnya.

Untuk masuk ke Expedition, kalian cukup klik tombol Expedition yang terdapat kiri bawah monitor. Keuntungan lain mengikuti Expedition ini adalah Ranking Battle yang didapat setelah menyelesaikan Expedition, dan juga menerima berbagai Reward.

ASTROLOGY SYSTEM

Fitur Astrology ini berguna untuk memperkuat skill dan stat karakter yang kita mainkan. Disini kalian dapat mensinergikan Rasi Bintang dengan ribuan kombinasi unik yang berguna untuk meningkatkan kekuatan karakter.

MVP Battle

Bagi kalian yang sangat gemar memburu Boss, kalian bisa mengikuti MVP Battle di DivoSaga Indonesia yang telah diatur tiap harinya sebanyak 2 kali, yakni Ruthless Garne: 12.30 – 13.30 WIB dan Boned Dragon: 20.30 – 21.30 WIB. Keuntungan dari MVP Battle ini, kalian bisa mendapatkan Gold dan Troops Point (TP). Jika banyak serangan yang kalian lancarkan ke Boss tersebut, maka dengan tidak mungkin kalian akan mendapatkan berbagai hadiah menarik lainnya. Yang asiknya, kalian bisa memakai fitur Puppet, yang berguna untuk mengirim karakter ke area MVP Battle, jadi kalian tidak perlu repot-repot untuk menunggu waktu MVP Battle.

GUILD SYSTEM

Hal yang paling penting dalam bermain game online adalah sebuah Guild, karena tentunya akan menambah seru apabila kita memiliki Guild yang solid, terlebih lagi kalau Guild kita diisi oleh player yang untuk diajak bicara dan memiliki sikap solidaritas yang tinggi, tentunya hal tersebut menjadi point lebih untuk game online yang memiliki Guild System yang rapih.

Banyak fitur di Guild System DivoSaga Indonesia, seperti Guild Shop, Guild Box, Ability Institute, dan lainnya. Yang paling seru bagi kru KLIKGAME untuk Guild di DivoSaga Indonesia adalah fitur Demon Altar. Demon Altar ini merupakan sebuah event di mana para anggota guild diharuskan melindungi satu-satunya Demon Altar dari serangan para monsters.

Jika anggota Guild berhasil bertahan lama melindungi Demon Altar, maka reward yang diterima juga semakin banyak. Demon Altar ini berlangsung sekali dalam sehari yang dibuka oleh Guild Master (ketua Guild).

FARM

Menurut kru KLIKGAME, salah satu fitur yang paling penting di DivoSaga Indonesia adalah Farm (perkebunan). Farm memungkinkan kamu untuk mendapatkan Gold, Trooper Point (TP), Crystal dan Resource lainnya dengan cara menanam bibit yang kita beli di toko. Tiap tanah lahan akan terbuka seiring meningkatnya level Farm.  Kamu juga akan mendapatkan charge up dan collect reward untuk Ancient Tree.

BUILDING SYSTEM

Ketika awal memainkan DivoSaga Indonesia, secara pribadi kru KLIKGAME.com sedikit jenuh dan bosan. Namun kejenuhan dan kebosanan tersebut berangsur hilang setelah karakter yang dimainkan telah mencapai level 5. Mengapa bisa berangsur hilang? Jawabannya mungkin karena ketika karakter yang dimainkan telah mencapai Level 5, disitulah petulangan DivoSaga Indonesia dimulai.

Di Level 5, kita tidak hanya memainkan karakter saja, melainkan mulai membangun kota yang menjadi homebase kita. Dikota yang kita bangun tersebut ada beberapa bangunan yang sangat berguna untuk menunjang kemampuan karakter yang dimainkan. Tiap bangunan yang ada di kota baru akan tersedia tergantung dari pencapaian level karakter yang kita mainkan. Berikut beberapa bangunan-bangunan penting di kota yang juga menjadi homebase kita di DivoSaga Indonesia.

City Hall: City Hall merupakan bangunan paling penting di kota yang kamu bangun. Level City Hall merupakan jalan utama bagi bangunan lainnya, sebab untuk membuka bangunan lainnya kalian harus meningkatkan level City Hall terlebih dahulu. Meningkatkan level City Hall juga memungkinkan kamu untuk mengumpulkan Tax agar mendapatkan sejumlah Gold. Semakin tinggi Tax maka semakin besar pula Gold yang kalian dapat.

Barracks: Barrack adalah tempat untuk merekrut dan melatih Troops yang akan menemani kamu berpetualang. Level Barrack merupakan level cap untuk Troops. Tersedia 7 Troops di Barrack yang bisa kalian recruit. Kalian membutuhkan Troops Point (TP) untuk meningkatkan Troops yang kalian recruit. Ada banyak cara untuk mendapatkan Troops Point, salahsatunya adalah dari hasil berkebun (farm) yang dimiliki.

Blacksmith: Blacksmith terdiri dari 6 kategori yakni enhance, crafting, sistesis, renovasi, ekstrak, dan convert. Ke-6 kategori tersebut tidak semuanya bisa digunakan dari awal bangunan ini berdiri. Secara keseluruhan, kalian baru bisa memanfaatkan fasilitas bangunan ini pada saat karakter yang dimainkan telah mencapai level 19.

Warehouse: Sama seperti game online lainnya, Warehouse di DivoSaga Indonesia juga berfungsi untuk penyimpanan (gold). Semakin tinggi level Warehouse, maka akan banyak pula ruang kapasitas untuk penyimpanan (gold).

Colosseum: Colosseum merupakan tempat untuk kalian bertarung. Ada 2 kategori di Colosseum, Arena PvP (party) dan Challenge (single). Di Arena PvP, kalian baru bisa memasuki ketika karakter mencapai level 22. Didalamnya, kalian bisa mencari party dan bersaing untuk mendapatkan reward. Sementara untuk Challenge (single), kalian akan bertarung dengan memilih salahsatu dari 4 lawan yang tersedia. Challenge ini berfungsi untuk meningkatkan Ranking dan juga mendapatkan Tax apabila bisa memenangkannya.

Selain ke-5 bangunan diatas, masih banyak bangunan lain yang memiliki kegunaannya masing-masing seperti Academy, Bounty Hall, Civilian House, hingga Teleport. Tidak hanya itu saja, kalian jug abisa menyerang kota lain untuk mendapatkan gold apabila mampu mengalahkan pemilik kota yang diserang tersebut, kalian hanya diberi kesempatan 5 kali sehari untuk menyerang kota lainnya.

DivoSaga Indonesia Dimata Kru KLIKGAME

Menurut kru KLIKGAME yang notabene-nya adalah penikmat game hardcore, game ini dirasa membosankan karena banyaknya pengulangan dalam bermain dan minimnya kreasi di sistemcombat (Hunting maupun PvP).

Akan tetapi sebagai game online berbasis webDivoSaga Indonesia cukup asik untuk dimainkan karena adanya Building System yang menjadi fitur utama favorit kru KLIKGAME diDivoSaga Indonesia. Dan karena adanya Building System tersebut, kru KLIKGAME menyimpulkan bahwa DivoSaga Indonesia lebih cocok dimainkan tiap harinya dalam waktu yang singkat, dan tidak untuk dimainkan dalam waktu yang lama.

Dari nilai huruf (A, B, C, D dan E), kru KLIKGAME memberikan nilai ‘B‘ untuk DivoSaga Indonesia. Nilai tersebut dirasa pantas untuk DivoSaga Indonesia karena memiliki fitur yang sangat luas untuk sekelas game online berbasis web.

Source : http://www.gameqq.net/news/6774-review-divosaga-indonesia

Salah satu Web-Based RPG dan Strategy yang terbilang sukses dan populer di beberapa negara Asia, DivoSaga.

Introduction

DivoSaga adalah sebuah game online Web-Based yang menggabungkan unsur RPG danStrategy dan dapat dimainkan di mana saja dan kapan saja selama Browser kalian dapat menjalankan Flash (tersedia plugin Adobe Flash). Game yang dikembangkan oleh 7Road asal Taiwan ini terbilang sukses dan populer khususnya di beberapa negara Asia, oleh karena itu publisher lokal Prodigy Infinitech akhirnya tertarik untuk merilis DivoSaga secara resmi di Indonesia.

Gameplay

Awal mula pemain akan diberikan 3 pilihan class yang sudah cukup umum dalam dunia RPG, yaitu: WarriorRanger dan Wizard. Setelah itu pemain akan disuguhkan tutorial yang dibalut dengan cerita sehingga scene tersebut tidak terasa seperti sebuah tutorial pada awal permainan. Seiring dengan peningkatan level karakter, kita akan membangun kastil secara bertahap, seperti membangun Barracks untuk menyewa Troops pada awal permainan.

Biasanya game dengan fitur bangun membangun seperti ini akan terasa rumit dan ribet ketika dimainkan pertama kali, namun tidak seperti yang saya bayangkan sebelumnya, karena dalam DivoSaga secara bertahap kita akan dipandu untuk membangun sebuah kastil yang lengkap, dengan cara yang tidak membuat pusing.

Masing-masing bangunan pada kastil juga mempunyai fungsi dan mempengaruhi kehebatan karakter pemain. Tentunya kalian juga bisa menyerang kastil pemain lain yang ada disekitar kastil kalian untuk menjarah sejumlah Gold. Fitur-fitur pada game ini juga akan muncul secara bertahap seiring dengan perkembangan level karakternya.

Combat System

Yang membuat saya memainkan game Browser ini cukup lama adalah karena Combat Systemyang dimiliki game ini cukup menarik. Setiap karakter bersentuhan dengan Monster, maka pemain akan dipindahkan ke layar pertempuran yang menggunakan Turn-Based Combat. Pemain akan dibantu oleh Troops untuk melawan mosnter yang kalian temukan di luar kastil atau didalam Expedition. Saat karakter memasuki level 20, akan ada fitur Auto Battle untuk mempermudah pertempuran. Saat saya memainkan game ini, menggunakan class Wizard, ada salah satu skill yang mengharuskan kita menekan tombol (W/A/S/D) agar damage yang dikeluarkan menjadi lebih besar.

Bagaimana dengan bantuan teman? Bantuan teman atau party akan berlaku pada Party Expedition yang berada di bangunan Portal of Heroes. Jika pemain memiliki Party, maka anggota party tersebut otomatis langsung masuk ke pertempuran untuk membantu karakter pemain. Fitur Auto Battle tidak akan berfungsi pada Party Expedition.

Leveling / Questing

Secara umum pada DivoSaga, pemain akan dengan cepat menaikan karakternya melaluiQuest, dan sampai karakter saya mencapai level 25 keatas, saya belum menemukan titik kejenuhan dalam menjalani Quest yang didapatkan. Namun setelah mencapai level ini, expedisi akan terasa sulit karena para monster akan bertambah kuat, terlebih apabila kalian memainkannya secara gratis saja tanpa membeli Item Mall atau VIP.

Item Mall

Hampir semua Item Mall pada DivoSaga ini dibeli dengan menggunakan Jewel, namun sepertinya Jewel hanya bisa didapatkan dengan cara Top-Up karena selama saya memainkan game ini dari awal tidak pernah mendapatkan Jewel dari Quest atau Dungeon. Saya rasa pemain yang mempunyai banyak Jewel akan lebih berkuasa di DivoSaga ini, karena pemain bisa menyisipkan banyak Gem pada Equip dan Senjatanya. Terlebih jika mereka mendapatkan beberapa Equip berwarna Orange dari VIP Reward.

Beberapa Item pendukung pertarungan (Rune) hanya dapat dibeli dengan Voucher (satuan mata uang DivoSaga yang bergambar seperti kertas hijau bertuliskan huruf V). Dengan Rune kalian bisa meningkatkan serangan, dan pertahanan karakter kalian, bahkan bisa melakukan penyembuhan di saat pertempuran berlangsung. Voucher hanya bisa didapatkan dari Reward Login harian, dan dari Ekspedisi.

VIP System

Pemain tetap bisa menikmati permainan walaupun tanpa menjadi VIP, namun akan cukup terasa sulit dan harus sedikit bersabar dalam membangun kastil, dan melewati berbagai pertarungan dengan Equip dan Gem seadanya.

Bermain dengan menjadi VIP akan lebih terasa cepat dan menyenangkan, karena dengan menjadi VIP minimal 1 bulan, kalian bisa mendapatkan keuntungan, seperti: bebas waktu konstruksi bangunan, EXP dari monster meningkat 50%, mendapatkan quest khusus VIP, mendapatkan VIP pack setiap minggu, serta bisa mengikuti VIP Lucky Draw. Tentunya akan mendapatkan yang lebih lagi jika kalian menggunakan VIP 3 bulan atau 6 bulan. Harga VIP 1 bulan adalah 298 Jewel atau sekitar 45.000 Digicash.

Conclusion

The Good:

  • Game RPG ringan yang cukup menarik dimainkan pada waktu luang di mana saja.
  • Berbagai Fitur dimunculkan secara bertahap agar pemain lebih mengerti dengan mudah.
  • Fitur Auto Battle yang memungkinkan kita istirahat ditengah pertandingan, sangat membantu juga untuk menyelesaikan Underground Labyrinth.

The Bad:

  • Bermain terlalu lama membuat game menjadi patah-patah karena banyaknya cache pada browser, tertutama pada komputer dengan spesifikasi rendah.
  • BGM yang membuat ngantuk pemain.
  • Untuk berbicara di World harus menggunakan Item yang hanya bisa dibeli menggunakan Jewel.

Game ini cocok dimainkan untuk kamu yang mempunyai waktu senggang, dan ingin menambah teman, karena fitur Guild dan Pertemanan pada game ini cukup menarik dan banyak interaksi yang menguntungkan, seperti membantu Farm teman dan berkontribusi di Guild.

Belum lama ini, tim Ligagame diajak oleh DIVOSAGA INDONESIA, yang dipublish oleh PT. PRodigy Infinitech , untuk mencoba memainkan game ini bersama sama dengan para wartawan media game lainnya. Tertarik dan penasaran bagaimana game divosaga tersebut, maka tim ligagame ikut partisipasi.

Awalnya kita penasaran juga, game divosaga ini game apa sih, kenapa banyak sekali gamers yang tertarik untuk memainkannya. Apakah hanya karena game ini bisa dimainkan dengan browser sehingga dapat dimainkan di mana saja, dan banyak yang mencobanya atau memang game ini enak dimainkan.
Soalnya kita mendapatkan informasi ternyata banyak member ligagame, dan gamers gamers indonesia lainnya yang memainkan game berjudul DIVOSAGA ini.

Akhirnya waktu yang ditunggu tunggu datang juga,… berbekal id dan password yang diberikan oleh pihak Prodigy Infinitech, selaku publisher penyedia game DIVOSAGA Indonesia,…. tim ligagame ikut mencoba memainkan divosaga bersama sama dengan wartawan media game lainnya.

Sebagai informasi, saat ini kita semua sedang asyik memainkan game Blizzard DIablo 3 , Reaper of Soul , jadi untuk sementara kita tinggalkan sebentar game diablo 3 tersebut, dan mencoba memainkan divosaga. Awalnya kita pikir, palingan mau coba coba saja divo saga selama 15-30 menit saja, hanya untuk mengetahui game divosaga itu seperti apa sih, setelah itu balik lagi main DIablo 3.

Tapi kenyataannya cukup mengejutkan. Dari sekedar ingin coba coba 15-30 menit saja, tim ligagame akhirnya malah memainkan game DIVOSAGA hampir 3 jam, malah lupa bahwa kita sudah ada janji dengan teman teman lainnya untuk main DIablo 3 Reaper of soul secara bersama sama.

Game Divosaga yang terlihat seperti game browser yang biasa biasa saja, ternyata sangat asyik untuk dimainkan. Malah menurut kita, game ini bisa membuat para gamers jadi ketagihan. Tim kita ligagame saja jadi ketagihan,

setelah bermain hanya selama 30 menit pertama. Dari hanya ingin coba coba saja, malah main hingga hampir 3 jam.

Apa sih yang membuat Divosaga seru dimainkan dan membuat ketagihan ? Wah susah dijelaskan…….., para gamers harus mencobanya sendiri. Tapi sekedar rangkuman-nya saja.

Pertama tama, game ini mudah dimainkan, cukup dengan membuka browser saja, tidak usah download download client.

Kedua , game ini memiliki gambar yang cukup bagus , yang bisa membuat kita ingin terus memainkannya.

Dan yang ketiga yang terpenting. Game ini sederhana sekali tapi bisa membuat ketagihan. Di mulai dari menyelesaikan quest untuk mendapatkan xp dan gold, diikuti dengan meningkatkan level dari city hall, barrack, blacksmith dan lain lain untuk meningkatkan level hero dan tentara sehingga menjadi lebih kuat, dan dengan tentara dan hero yang sudah kuat tersebut untuk merebut daerah daerah sekitar. Dan akhirnya membuat kota kita menjadi kota yang besar dan kuat dan kaya. Kelihatannya cukup sederhana, tapi begitu dimainkan, bisa membuat para gamer jadi ketagihan.

Apa yang membuat game divosaga ini menjadi salah satu game browser favorit gamer indonesia, susah untuk dijelaskan, dan harus dimainkan sendiri.

Penasaran ? Bisa coba sendiri game divosaga indonesia ini di : http://divosaga.prodigy.co.id/

DivoSaga adalah MMO yang berjalan di web browser jadi bisa langsung dimainkan tanpa download. Permainannya menggabungkan element RPG dengan strategi. Jadi serasa main game strategi, tapi ada unsur RPG-nya juga.

Unsur RPG terlihat dari eksplorasi, sistem stat point dan skill, hingga sistem equipment dan enhancement, bahkan job class. Pemain RPG pastinya ga asing dong sama semua hal itu. Sedangkan element strategi dirasakan pada kemampuan untuk membangun kota sendiri, hingga meningkatkan fasilitas-fasilitas dalam kotamu. Bahkan kalian bisa merekrut pasukan untuk diajak bertempur bersama. Jumlah dan kualitas pasukan akan semakin meningkat seiring dengan naiknya level kotamu itu.

Pokoknya, selalu tingkatkan level city hall-mu. Karena level bangunan inilah yang akan mempengaruhi bangunan-bangunan lainnya. Setiap kali kalian meningkatkan bangunan, akan membutuhkan waktu pengerjaan (construction). Tentu saja makin tinggi level bangunannya, makin lama pula waktu constructionnya.

Cerita di DivoSaga menurut website resmi:

Latar belakang cerita setelah dimulainya permainan ini adalah selama pertempuran seratus tahun, peperangan manusia dan Abyss legion pada dunia yang kacau, pada saat itu perang telah menghancurkan kerajaan manusia, banyak tentara dan jenderal tewas dalam pertempuran, dewa pelindung manusia, Kaisar dari kerajaan manusia Imperial Shrine juga tidak dapat melindungi lagi kerajaan manusia tersebut, dengan demikian banyak wilayah yang diduduki oleh makhluk asing, dan monster juga berada disetiap sudut wilayah, empat penjuru kritis, untuk bertahan hidup, para pahlawan manusia terus maju untuk merebut kembali wilayah dari tangan monster dan makhluk asing, dan saling melindungi manusia yang hidup di lingkungan tersebut. Mereka berunding dengan Imperial Shrine mengenai Lord, agar membuat manusia terus berjuang melawan kejahatan
Kenyataannya, cerita di DivoSaga tidak jadi sesuatu yang diperhatikan, langsung di OK OK, dan terima misi. Informasi misi akan muncul secara otomatis. Kalau selesai, enaknya tidak perlu lapor ke NPC, interfacenya akan muncul sendiri, kita tinggal OK.

Misi di DivoSaga menganut model dungeon instance yang disebut Expedition. Jika kalian bergabung dengan party, maka seluruh anggota party akan nongol dalam instance yang dipilih. Setiap kali memasuki sebuah Expedition, kalian akan menguras Stamina. Pada setiap Expedition, pemain akan menemukan monster boss yang harus dikalahkan, barulah pemain nantinya mendapatkan reward.

Untuk sistem battle, DivoSaga menggunakan sistem autobattle dengan tampilan bergaya side-scrolling. Karakter dan pasukan kalian bergerak secara otomatis sesuai giliran, begitu pula dengan musuh-musuhmu. Namun kalian bisa melancarkan skill yang dimiliki karaktermu secara manual.

Game ini cukup ringan, dan bisa dijalankan melalui web browser. Tak perlu takut harus mengunduh client yang besar, karena DivoSaga hanya membutuhkan koneksi internet, web browser, serta Flash Player. Cukup login, dan kalian bisa langsung menjelajahi dunia DivoSaga. Bahkan DivoSaga bisa berjalan lancar di tablet, meski perlu pakai on-screen keyboard untuk ngobrol.
*Ulasan dibuat berdasarkan acara main online bersama sejumlah media game di Indonesia yang diselenggarakan oleh Prodigy.

source : http://www.gamexeon.com/artikel/78971/review-divosaga-indonesia-strategi-rasa-rpg#.U19CD_mSyZY

Sebuah MMORPG? Yup! Berelemen Strategy? Pastinya! Mudah dimainkan? Tentu saja karena bisa diakses langsung via browser internet, tanpa harus download atau instal yang ribet! Ingin memiliki semuanya? Coba mainkan dan nikmati kombinasi utuh antara MMORPG dengan Turn-based Strategy, yang dikemas dalam berbagai fitur menarik lainnya dari DivoSaga Indonesia!

INTRODUCTION

Secara resmi memasuki masa OBT di bulan Februari silam, diluncurkan oleh publisher Prodigy Infinitech, DivoSaga Indonesia lahir sebagai pilihan alternatif game browser yang layak menjadi konsumsi gamer lokal. Bernuansa RPG dengan gaya permainan Strategy memberikan pilihan unik dibandingkan game-game browser sejenis lainnya. Seperti apa sih gamenya? Simak review singkatnya di bawah ini.

DIVOSAGA INDONESIA

Bila sebelumnya kalian sudah pernah memainkan salah satu game online lain besutan Prodigy Infinitech, maka untuk memainkan DivoSaga Indonesia kalian dapat langsung login pada situs resminya. Kemudian memilih server yang kalian inginkan, dimana saat ini sudah tersedia 4 server.

Setelah proses loading yang cukup unik, karena tersedia sebuah minigame untuk menemani kalian, layar berikutnya adalah pemilihan kelas karakter. Silahkan tentukan tipe karakter yang kalian lebih sukai dari ketiga pilihan di sini, yakni Warrior, Wizard, ataupun Ranger. Ketiganya menyediakan pilihan gender pula.

Lokasi pertama adalah Ryan’s Path, dimana kalian sebagai Hero (pemberian nama karakter akan diberikan berikutnya) akan mengawali kisah petualangan di DivoSaga Indonesia. Misi pertama dan berikutnya akan dibimbing oleh fitur panduan untuk menuntun kalian selama permainan sekaligus memaparkan plot cerita utama dalam game.

Dengan cepatnya kalian telah mencapai Level 5, saatnya untuk berkenalan dengan fitur Troop, Castle, Building, dan Collecting Materials. Tidak hanya berkutat dalam Castle tapi player juga berkesempatan menjarah beberapa sumber daya dari luar kastil, seperti Gold Mine ataupun menyerang kastil milik player lain.

Terdapat 14 tipe Buildings di DivoSaga Indonesia

Sampai di sini, kalian cukup mengikuti tutorial panduan game yang membimbing setia player hingga kisaran Level 20-an, dimana sejumlah fitur-fitur menarik lainnya akan terbuka secara bertahap.

MAIN FEATURES

FARM

EXPEDITION

GUILD

PVP / Arena Battle

ASTROLOGY

ITEM MALL / SHOP

VIP SYSTEM

MVP / BOSS

Sayangnya, kami belum dapat mengambil screenshot untuk fitur Mount dalam DivoSaga Indonesia karena level yang belum mencukupi (minimal Level 40). Meski sebenarnya terlihat keren saat digunakan oleh sejumlah player dalam game, kami masih bertanya-tanya apakah Mount tersebut memiliki atribut tambahan kepada player, ataukah ada fungsi lain dari hanya sekedar alat tunggangan semata.

Beberapa lama memainkan game ini, kami menyadari bahwa ada kesan repetisi atau pengulangan pada sistem Combat maupun metode leveling dengan mengulang misi yang sama secara berkali-kali, sehingga menimbulkan kecenderungan bikin bosan bagi player. Tapi ternyata hal ini juga sudah diantisipasi oleh tim pengembang dengan menyisipkan fitur Auto-Battle (terbuka pada Level 20) guna mempermudah Misi atau leveling dalam game.

Termasuk pula respon negatif yang menganggap konten game dari DivoSaga Indonesia terlalu sedikit, kami menemukan fakta bahwa sebenarnya ada banyak kegiatan atau aktifitas dalam game untuk bisa bikin player sibuk setiap harinya. Belum lagi ditambah interaksi sosial dengan sesama anggota Guild yang pastinya sangat mendukung perkembangan karakter agar menjadi lebih kuat.

Jadi rasanya cukup jelas kan kenapa DivoSaga Indonesia kami anggap sebagai kombinasi utuh dari sebuah game yang tidak hanya dapat menggaet para fans MMORPG, namun juga mampu memuaskan para penggila game Strategy!

(Game8Indo) – DivoSaga Indonesia adalah sebuah game browser dari Prodigy untuk anda para penggemar browser game. Karena merupakan game browser, maka anda tidak perlu mendownload bahkan menginstal untuk memainkan DivoSaga Indonesia. Anda hanya butuh aplikasi browser seperti Google Chrome maupun Firefox, serta koneksi internet yang baik.

Game ini sebenarnya sudah hadir beberapa waktu yang lalu dan bahkan telah dikenal baik oleh para pemain dari Indonesia. Dengan nama Wartune, game browser garapan developer asal China, 7th Road, ini telah dimainkan oleh ratusan ribu pemain. Dan sekarang, Prodigy membawanya ke tanah air dengan nama DivoSaga Indonesia.

Sebagai sebuah game browser, DivoSaga Indonesia terlihat begitu menawan, terutama pada bagian grafis serta penampilan karakternya. Menghadirkan tutorial yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia membuat pemain akan segera mengerti bagaimana cara memainkan DivoSaga. Ditambah lagi, pemain baru tidak akan merasa tertindas berkat bantuan segala reward yang diberikan pada awal permainan. Ya, game ini sangat friendly untuk pemain baru.

Tersedia tiga class yang bisa anda mainkan dalam DivoSaga Indonesia, mereka terdiri dari Knight, Mage dan Archer. Seperti yang anda tebak, Knight adalah class dengan HP terbanyak. Selain itu, class ini juga mempunyai tingkat pertahanan yang kuat sebagai andalannya. Berbeda dengan Knight, Archer memiliki serangan jarak jauh dan HP yang lebih sedikit. Namun, serangan yang dihasilkan oleh Archer lebih besar daripada Knight. Mungkin class paling lemah disini adalah Mage, namun jangan salah karena class ini mempunyai tingkat serangan paling besar jika dibandingkan dengan kedua Archer dan Knight diatas.

DivoSaga Indonesia bisa dibilang sebagai sebuah game mmorpg dalam versi browser yang dipadu dengan genre strategi. Mengapa begitu? Karena di game ini, anda tidak hanya memburu monster, meningkatkan level karakter lalu selesai. Anda bisa membangun kerajaan sendiri, mengekspansinya dengan cara menguasai tanah milik pemain lain. Bahkan, anda bisa bercocok tanam di DivoSaga Indonesia. Atau singkatnya, anda akan merasa seperti bermain Age of Empires, Final Fantasy serta Harvest Moon dalam satu game yang sama ketika memainkan DivoSaga Indonesia.

Secara keseluruhan, DivoSaga Indonesia sangatlah pantas untuk dimainkan, terutama bagi anda yang doyan bermain game namun tidak memiliki waktu luang dalam hal proses instal-menginstal game. Dengan segudang fitur yang tersedia, pemain DivoSaga Indonesia seharusnya tidak akan mudah merasa jenuh dan bosan. Yang terakhir, seperti yang saya katakan diatas, jika anda adalah penggemar game strategi, mmorpg, dan tidak mau ribet mengunduh client game yang mencapai belasan GB besarnya, maka DivoSaga Indonesia adalah jawabannya.

source : http://game8indo.com/content/7571-DivoSaga-Indonesia-Game-Webbase-Terbaru-Dari-Prodigy

Team DivoSaga Indonesia mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada segenap rekan Redaksi Media Game Online yang telah berpartisipasi dan kepada Gudang Voucher atas terselenggaranya Event ini.

Notes :

Review Terbaik pilihan dari Team Juri aka ndiumumkan dalam waktu dekat.  Untuk rekan Media yang nantinay terpilih sebagai pemenang diharapkan sudah memiliki akun Gudang Voucher ( untuk keperluan pengiriman hadiah). Apabila belum, silahkan melakukan Registrasi di SINI

comments