Level up your game play! Use DIGICASH for in-game currency to buy items you want.
Menu 

Signing Ceremony Prodigy & Perfect World

v2--Signing-Ceremony-PT
Hello ProGamers!!

 

Jakarta,  11/12/2014 – Prodigy Infinitech, salah satu game publisher Indonesia melakukan pertemuan dan kontrak kerja sama dengan perusahaan game ternama sebagai pengembang (developer) sekaligus publisher asal Tiongkok, Perfect World Entertainment .

Dalam momen penandatanganan pakta kesepakatan antara Perfect World dan Prodigy infinitech di Hotel Pullman, Central Park, Jakarta Barat, Kamis (11/12), hadir Budiman Tiandy, CEO Prodigy Infinitech  dan Mr. Robert Xiao selaku CEO Perfect World.

Berdiri sejak Januari 2009, Prodigy Infinitech hadir sebagai penyedia layanan entertainment dengan produk game-game online berkualitas di Indonesia. Visi kami adalah menciptakan harmoni di tengah keberagaman komunitas gamers dengan menghadirkan layanan game online terbaik sebagai bagian dari Lifestyle dan mendukung industri hiburan digital di Indonesia. Dengan demografi pengguna internet yang terus berkembang, Prodigy Infinitech siap menghadapi persaingan dan terus mengibarkan benderanya sebagai publisher teratas di Tanah Air.

Memasuki tahun keempat Prodigy Infinitech telah menjalankan layanan game-game Runes of Magic, Canaan, Battle of The Immortals, L3K, Mercury Red , Realm of the Titans, Harvest Moon, Warrior King, Pirate King, War of the Immortals, Rise of Europe, Anime Saint, DivoSaga dan yang terbaru adalah Touch Online Indonesia.

Dalam memproduksi MMO, Perfec World memiliki reputasi dengan sederet portfolio game yang selalu mengedepankan kualitas dalam produksi, terutama gambar dan teknologi dalam pembuatan MMO.

Penandatangan MoU (Memorandum of Understanding) ini menandai  kerjasama di pasar mobile gaming. Masyarakat Indonesia, menurut Robert Xiao selaku CEO Perfect World, akan mulai merasakan koneksi Internet 4G pada tahun 2015 dan Game merupakan salah satu konten yang penting untuk mobile platform.

 

Robert Xiao, CEO Perfect World Entertaiment bersama dengan Budiman Tiandy, CEO Prodigy Infinitech <kanan>

 

“Kolaborasi ini akan lebih mengedepankan ke segmen mobile. Seperti kita tahu, 4G mulai meluncur di Indonesia pada tahun 2015. Sedangkan koneksi 4G itu sudah sangat mendukung mobile-mobile konten dan salah satu konten penting di dunia mobile konten adalah Game,” papar Budiman Tiandy, CEO Prodigy Infinitech. “Ini adalah saat yang tepat untuk bekerjasama dengan Perfect World yang kita tahu memiliki kredibilitas tinggi di bidang ini.”

Sejalan dengan partnernya, Robert Xiao, CEO Perfect World, juga menekankan kerjasama ini berfokus pada Mobile Gaming. Tentunya tanpa meninggalkan pemasaran game MMO untuk platform PC di Indonesia. Prodigy Infinitech dinilai memiliki pengalaman dalam memahami pasar Indonesia.

“Prodigy memiliki pengalaman dalam memahami pasar Indonesia. Sebelumnya kami sudah bekerja sama dengan Prodigy dalam menerbitkan game kami di Indonesia. Dan terbukti, Prodigy mampu menyesuaikan game kami agar dapat diterima masyarakat Indonesia,” jelas Robert Xiao.

CEO Perfect World menambahkan, pihaknya sangat optimis karena adanya rencana 4G Wireless di Indonesia pada tahun 2015 mendatang. “Kami mengandalkan rencana 4G Wireless di Indonesia. Jika itu berhasil, kami sangat yakin pasar game mobile di Indonesia memiliki pangsa pasar potensial.”

Dari beberapa pertimbangan, infrastruktur dan lanskap indonesia kurang tepat, tidak banyak masyarakat yang memiliki akses ke PC, Internet dan juga dengan spesifikasi terbatas, sehingga kualitas game yang disampaikan akan sangat terbatas. Tetapi, akses broadband sudah sampai hampir ke seluruh penjuru Indonesia, dan jika disiapkan akses nirkabel di beberapa tempat.

Sebelumnya Perfect World telah bekerja sama dengan beberapa rekan untuk menerbitkan game di Indonesia. Inilah saatnya yang tepat untuk berfokus kepada mobile gaming, tentu dengan tidak melupakan pemasaran game MMO PC di Indonesia.

Kerjasama dengan Prodigy Infinitech merupakan langkah lanjut di bidang  pengembangan (developing) setelah publishing untuk mengetahui pasar Indonesia. Perfect World memiliki program internasional bertajuk “Perfect World Investment Fund” atau PWIF untuk menarik beberapa bakat lokal yang dapat membantu kami mengembangkan game baru.

Perfect World berkomitmen memajukan potensi industri game dengan mencari pengembang lokal yang berkualitas untuk mengembangkan game Indonesia. “Bukan hanya untuk Indonesia, karena kami memiliki kemampuan untuk membawa game tersebut secara internasional.” Pengalaman Prodigy dalam memahami pasar domestik-lokal akan membantu Perfect World untuk menyesuaikan produk game yang dapat diterima di Indonesia, karena setiap game harus mengalami penyesuaian untuk target pasarnya.

 

Penandatanganan MoU antara Perfect World dan Prodigy Infinitech

Dengan adanya perjanjian kerjasama antara Prodigy Infinitech dengan Perfect World Entertaiment, sebagai bangsa Indonesia kita bisa berbangga hati atas pencapaian ini. Semoga kedepannya Kami dapat menghasilkan produk-produk yang dapat terus memanjakan seluruh ProGamers di Indonesia.

 

Salam ProGamers!!

comments